Perjanjian Umum
Terakhir Direvisi: 08/03/2016 oleh: Webmaster
Subyek Perjanjian / Subject of Agreement
a.Perjanjian ini berlaku antara Daredesign Multimedia yang mana selanjutnya disebut sebagai DareDesign dan pengguna layanan DareDesign yakni badan hukum atau orang yang melakukan pemesanan layanan dan atau menggunakan layanan DareDesign yang mana selanjutnya disebut sebagai Pelanggan.
b.Pelanggan dianggap telah memenuhi syarat untuk menyetujui perjanjian ini.
c.Jika Pelanggan mewakili pihak lain, maka pihak lain tersebut juga dianggap menyetujui perjanjian ini.
Masa Berlaku Perjanjian / Validity of Agreement
a.Perjanjian ini mulai berlaku sejak Pelanggan melakukan pemesanan layanan DareDesign Multimedia hingga Pelanggan berhenti berlangganan terhadap layanan DareDesign (5 Tahun Kontrak) dengan masa Renewal Paket Domain Hosting Tahunan.
b.Masa berlaku perjanjian tidak membebaskan badan hukum atau orang yang pernah menjadi Pelanggan atas konsekuensi terhadap penggunaan layanan DareDesign yang melanggar peraturan dan perundang-undangan di Republik Indonesia.
Perjanjian Layanan / Service Agreement
Dalam hal penggunaan layanan DareDesign Indonesia, Pelanggan dianggap telah membaca dan menyetujui Perjanjian Layanan yang sesuai dengan layanan yang digunakan yakni sebagai berikut:
1.Perjanjian Layanan Hosting
2.Perjanjian Layanan Domain
3.Perjanjian Layanan Privacy Protection
4.Perjanjian Layanan VPS
Kebijakan Layanan
Dalam hal penggunaan layanan DareDesign Multimedia, Pelanggan dianggap telah membaca dan menyetujui Kebijakan Layanan sebagai berikut :
1.Kebijakan Billing
2.Perjanjian Umum
3.Kebijakan Penggunaan Layanan
Hak dan Kewajiban Pelanggan
Pelanggan berhak untuk mendapatkan Dukungan Pelanggan yang akan membantu Pelanggan dalam menggunakan layanan DareDesign Indonesia.
Bentuk komunikasi yang digunakan dalam dukungan Pelanggan tersebut adalah :
– Chat melalui livechat DareDesign
– Email
– WhatsApp
Pelanggan wajib tunduk kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia;
Pelanggan wajib tunduk kepada peraturan yang menjadi standard industri yang terkait dengan layanan DareDesign seperti peraturan ICANN, IANA, APNIC, dan lain sebagainya;
Pelanggan wajib untuk selalu mengupdate Data Pelanggan dengan data terkini yang valid. DareDesign tidak bertanggungjawab atas terganggunya layanan DareDesign yang digunakan Pelanggan akibat Data Pelanggan yang tidak valid.
Data Pelanggan yang dimaksud di atas meliputi:
Alamat email;
Nama lengkap;
Alamat;
Kode pos;
Kota;
Provinsi;
Nomor telepon;
Nomor selular / handphone;
Dukungan Pelanggan
a.Dukungan Pelanggan adalah tindakan yang dilakukan DareDesign untuk membantu Pelanggan apabila mengalami kesulitan dengan layanan DareDesign yang digunakan;
b.Dukungan Pelanggan oleh DareDesign yang dimaksud di atas memiliki batasan sebagai berikut:
- Pelanggan dalam hal Pelanggan mengalami kesulitan dalam menggunakan layanan DareDesign;
- Dukungan Pelanggan dalam hal terjadi kendala teknis di sisi DareDesign yang menyebabkan terganggunya layanan;
Dukungan Pelanggan oleh DareDesign tidak mencakup hal-hal dibawah ini:
- Terganggunya layanan akibat gangguan yang terjadi pada pihak ketiga seperti misalnya dan tidak terbatas pada gangguan di sisi ISP yang digunakan pelanggan;
- Terganggunya layanan karena kesalahan di sisi pelanggan seperti misalkan : Scripting Pelanggan yang salah, tidak optimal, dan atau tidak aman yang menyebabkan tidak bisa diaksesnya layanan atau layanan tidak berfungsi sebagaimana mestinya
DareDesign secara tegas akan menolak permintaan Dukungan Pelanggan untuk melakukan pembetulan terhadap hal di atas;
- Terjadinya kebocoran informasi rahasia di sisi Pelanggan, termasuk bocornya informasi login Pelanggan;
- Tersusupinya website Pelanggan baik disengaja maupun tidak disengaja dengan hal-hal yang dilarang pada pada Kebijakan Penggunaan;
Dukungan Pelanggan berupa tindakan atas layanan tidak dapat dilakukan apabila DareDesign telah:
- Menyediakan fasilitas-fasilitas dimana Pelanggan dapat melakukan sendiri tindakan atas layanan yang digunakan;
- Menunjukkan referensi dimana Pelanggan dapat melihat bagaimana cara sebuah tindakan itu dilakukan atas layanan yang digunakan;
DareDesign berhak untuk secara sepihak mengenakan biaya tambahan untuk melakukan Dukungan Pelanggan tertentu yang berada diluar cakupan dan batasan yang ditentukan.
Penentuan cakupan dan batasan Dukungan Pelanggan ditentukan secara dinamis oleh DareDesign.
Perjanjian Layanan Domain Hosting
Deskripsi Layanan
Registrasi Domain:
Pendaftaran Domain Oleh DareDesign untuk Pelanggan.
- Kepemilikan Domain oleh pelanggan selama masa Kontrak berlangsung dan terus di Renewal setiap Tahun nya. Dengan DareDesign sebagai pengelola Domain, berhak dan berkewajiban menjaga Privasi selama Kontrak Development Berlangsung.
- Major Development yang disetujui, Secara tidak langsung memperpanjang masa layanan setiap 5 Tahun masa kontrak.
- DareDesign tidak bertanggung jawab atas hilangnya Kepemilikan domain yang disebabkan oleh keterlambatan Pembayaran Invoice maupun Pembatalan Layanan oleh Pelanggan.
Web Hosting Standar:
Paket Hosting Web menempatkan situs Pelanggan dalam satu server atau lebih. Sumber daya digunakan bersama dengan banyak pelanggan di server yang sama; tetapi, situs Anda akan memiliki alamat yang unik (DNS) dengan Alokasi Space menyesuikan Kebutuhan Klien. (Starter 300MB server IIX)
Paket Hosting Bisnis (Terkelola):
- Sesuai untuk website atau aplikasi yang membutuhkan Space, CPU, atau RAM yang tinggi. Banyak digunakan untuk sistem informasi, website e-commerce, portal berita, backend aplikasi mobile, dan lain-lain.
Dengan paket Hosting Terkelola, Pelanggan akan mendapatkan seluruh manfaat yang ditawarkan VPS, dengan kami sebagai Pengelola server untuk Pelanggan, meliputi:
Dukungan Terkelola:
Paket Dukungan Terkelola merupakan paket langganan bulanan Dengan kami sebagai Administrator yang akan menangani patching inti, keamanan, pemantauan, dan pencadangan (Backup Mingguan).
- Konfigurasi dan penginstalan tambahan dapat dilakukan dengan biaya tambahan
- Hal tersebut diatas diatur dalam sebuah siklus Maintenance rutin Bulanan dan tidak terpisahkan dari Paket Layanan Hosting Bisnis ini.
- Dengan jadwal Penerbitan Invoice pada awal bulan. dan ambang batas pembayaran tanggal 7 di setiap Bulan nya.
- Besaran layanan ini Menyesuikan Job & Description yang telah disepakati pada saat awal Development Disetujui.
- Yang ditunjukkan dengan Pembayaran INVOICE baik Secara Online (Transfer Bank) maupun Tunai.
Penghentian Akun, Pembatalan Layanan , Batasan
Migrasi Server:
Pelanggan mengakui dan setuju bahwa sebagai kegiatan bisnis normal, kami mungkin perlu memigrasi server. Oleh karena itu, meskipun Pelanggan memiliki IP khusus, namun Pelanggan mungkin akan diberi nomor IP berbeda. Kami tidak menjamin bahwa Pelanggan dapat terus-menerus mempertahankan nomor IP yang diberikan.
Penghentian Layanan Hosting:
Pelanggan mengakui dan setuju bahwa setelah waktu kedaluwarsa atau penghentian Layanan Hosting, Pelanggan harus menghentikan penggunaan Layanan Hosting serta menyerahkan penggunaan alamat IP dan nama server yang diberikan terkait Layanan Hosting, termasuk pengalihan sistem nama domain (“DNS”) untuk nama domain Pelanggan dari server kami.
Sebelum penghentian Layanan Hosting, Pelanggan bertanggung jawab untuk memindahkan konten situs web atau server Pelanggan dari server kami. Kami tidak akan mentransfer atau menetapkan FTP konten situs web maupun server Pelanggan ke penyedia layanan lain.
Jika Pelanggan tidak dapat memindahkan konten situs web atau server Pelanggan dari server kami sebelum pembatalan, kami akan menghapus seluruh konten tersebut dan kami tidak dapat menyediakan salinan konten tersebut.
Pembatalan Layanan:
Pembatalan Layanan secara sepihak baik oleh Daredesign maupun Pelanggan selama masa Kontrak Berlangsung ( 5 Tahun Masa Development ) akan di Regulasi ulang menyesuaikan kepentingan kedua belah Pihak dengan tidak menggugurkan Hak dan kewajiban masing masing.
Perubahan Perjanjian
DareDesign berhak melakukan perubahan isi perjanjian secara sepihak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pelanggan menyetujui setiap perubahan isi perjanjian yang dilakukan sepihak oleh DareDesign
Pelanggaran dan Sanksi
Dalam hal terjadi pelanggaran atas Perjanjian ini, termasuk didalamnya pelanggaran terhadap Perjanjian Layanan dan Kebijakan Layanan yang dilakukan oleh Pelanggan, maka DareDesign berhak melakukan penghentian layanan baik yang bersifat permanen maupun sementara tanpa kewajiban bagi DareDesign untuk mengganti kerugian material dan imaterial di sisi Pelanggan yang terjadi akibat penghentian layanan tersebut.
Sangkalan / Disclaimer
Pelanggan maupun pihak lain tidak dapat menuntut ganti rugi atas kerugian yang diderita yang terkait dengan layanan DareDesign yang digunakan oleh Pelanggan.
DareDesign tidak bertanggungjawab atas pelanggaran hukum yang dilakukan Pelanggan menggunakan layanan DareDesign.
Penyelesaian Perselisihan
Perselisihan yang terjadi akan diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mufakat.